Rabu, 21 November 2012

Wisata Alam Pulau Pramuka

Pulau Pramuka adalah salah satu pulau di gugusan Kepulauan Seribu Jakarta yang pantas untuk dikunjungi saat liburan. Pulau Pramuka adalah pusat administrasi Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Seribu ini mempunyai  dua kecamatan yakni kecamatan Pulau Seribu Selatan dengan ibukota kecamatan di Pulau Untung Jawa dan Kecamatan Pulau Seribu Utara yang pusat kecamatan berada di pulau Kelapa.  Berwisata ke Pulau Pramuka ini menjanjikan wisata alam yang seru lho!

Sebagai pusat pemerintahan kabupaten, Pulau Pramuka mempunyai fasilitas Pulau paling lengkap dibanding pulau yang lain, di Pulau Pramuka terdapat rumah sakit, mesjid, lapangan olah ragak sekolah  dan home stay. Di pulau Pramuka ini juga terdapat penangkaran Penyu Sisik

Selain itu, Pulau Pramuka juga terdapat terumbu karang, lokasi ini cocok untuk aktivitas snorkeling untuk melihat keindahan alam bawah laut dan banyak terdapat ikan yang berwarna warni  Umumnya wisatawan yang berkunjung ke pulau Pramuka datang untuk menghabiskan waktu dengan menikmati alam bawah laut sekitar perairan Pulau Pramuka. Kondisi alam bawah bawah laut di sekitar pulau Pramuka ini masih terawat.

Selain keindahan alam bawah lautnya, Pulau Seribu termasuk pulau Pramuka adalah pada saat matahari tenggelam dan pada saat matahari terbit. Menjelang sore tiba saat matahari mulai tenggelam, Anda dapat menikmati keindahan sunset dari tepian dermaga Pulau Pramuka. sambil menikmati segarnya minuman ringan, dan siapkan kamera untuk mengabadikan keindahan tenggelamnya matahari di Pulau Pramuka.

Untuk dapat mengunjungi Pulau Pramuka ini dapat menggunakan transportasi kapal dari pelabuhan dermaga Kali Angke yang mempunyai tarif penyebrangan murah atau melalui dermaga Marina Ancol Jakarta.

Selamat berlibur dan nikmati keindahan Alam Pulau di Teluk Jakarta ini,, Pulau Pramuka

Tidak ada komentar: