Selasa, 04 Februari 2014

Cuaca Buruk, Turis Terpaksa Extend

Kondisi cuaca di perairan teluk Jakarta yang tidak bersahabat dan disertai angin dan ombak yang melanda kepulauan seribu sejak awal bulan Januari 2014 membuat kapal-kapal di dermaga Marina Ancol Jakarta tidak diperkenankan keluar dari dermaga, hal ini membuat kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu terganggu dan menurun drastis.  Hal ini tidak hanya dialami yang ingin berangkat ke pulau saja melainkan juga turis yang sedang berada di pulau pun harus terpaksa "extend" memperpanjang liburannya karena ketiadaan kapal untuk dapat kembali ke Jakarta.


Kondisi cuaca buruk dan gelombang ini juga pernah dialami di tahun-tahun sebelumnya, pada periode cuaca buruk demikian umumnya jumlah kunjungan wisatawan akan turun drastis, kondisi cuaca diprediksi akan mulai membaik hingga pertengahan bulan february 2014 dengan terlihatnya pesanan tempat yang telah masuk di pulau-pulau resort terutama untuk tujuan pulau yang berada dekat dengan Jakarta.

Akibat dari cuaca buruk dibulan Januari 2014 yang lalu menyebabkan kapal-kapal tidak diperbolehkan berlayar oleh syahbandar marina ancol, sehingga banyak wisatawan grup dan perseorangan yang harus menunda atau membatalkan jadwal kunjungannya ke pulau seribu. Dalam situasi seperti ini jasa angkutan sewa kapal Marina Ancol dan manajemen resort pun memberi kemudahan dan pilihan ke wisatawan untuk menjadwal ulang dan mengembalikan uang ke wisatawan.

Kapal yang tidak diperkenankan keluarpun terjadi di pelabuhan Sunda Kelapa, kesyahbandaran pelabuhan Sunda kelapa bankan menunda surat ijin berlayar bagi kapal-kapal yang hendak melewati laut jawa

Tidak ada komentar: