Jumat, 09 November 2012

Snorkeling & Diving di Pulau Seribu



Snorkeling & diving di pulau seribu, paket liburan wisata ke pulau seribu harga diskon Hub. 021-7668477, 021-7513323 (office hour)
Snorkeling & Diving di Pulau Seribu hanya dapat dilakukan di kawasan pulau seribu yang mempunyai lokasi jauh dari kota Jakarta (sekitar 90 menit perjalanan). Hal ini dikarenakan pulau - pulau di Kepulauan Seribu yang terletak dekat dengan kota Jakarta mempunyai kondisi air laut yang sudah tercemar, baik dari sampah dari kota Jakarta maupun Tangerang yang telah terbawa arus laut jauh mencapai pulau Seribu, sampah - sampah tersebut mengotori perairan pulau Seribu dan mengendap di dasar laut sehingga mematikan kehidupan didasar laut. hal ini merupakan salah satu kendala Snorkeling & Diving di Pulau Seribu

Pulau Bidadari dan pulau Ayer yang terletak hanya berjarak tempuh 20 menit dari Jakarta merupakan salah satu perairan di kepulauan Seribu yang sudah tercemar, pencemaran ini terasa pada saat selesai hujan besar di Kota Jakarta atau kota Tangerang dimana sebagian besar saringan kanal tidak tertutup baik yang menyebabkan sampah terbawa arus sampai di pulau ini.  Hal ini menyebabkan kedua pulau resort tersebut tidak dapat digunakan untuk olah raga snorkeling atau diving.

Pulau Pilihan untuk Snorkeling dan Diving di Pulau Seribu

Snorkeling & Diving di Pulau Seribu: Untuk pulau resort yang lokasi pulau berada jauh dari Jakarta dapat ditempuh selama 90 menit perjalanan hingga dua jam perjalanan. Pulau resort yang berada jauh dari Jakarta tersebut antara lain; pulau Alam Kotok, pulau Sepa, pulau Putri, pulau Pelangi dan Pulau Pantara.  Untuk Snorkeling & Diving harus mengunjungi pulau seribu yang berlokasi jauh dari Jakarta yang biaya nya relatif lebih tinggi dari pada biaya untuk pulau dekat, hal ini disebabkan dengan biaya transportasi yang lebih tinggi.
Snorkeling & Diving di Pulau Seribu, Paket Liburan Wisata Ke Pulau Seribu Harga Diskon Hub. 021-7668477, 021-7513323 (office hour)

Pulau Alam kotok merupakan pulau resort di kepulauan Seribu yang paling menjaga keindahan alamnya termasuk kebersihan lautnya, program pembersihan perairan sekitar pulau Alam Kotok rutin dilakukan setiap tahunnya dan tak heran pabila pulau Alam Kotok ini merupakan tempat yang dicari oleh divers maupun wisatawan yang ingin snorkeling di kepulauan Seribu.   Pulau Alam kotok ini juga menyediakan paket diving, paket diving dapat diperoleh untuk wisatawan yang ingin menginap (stay overnight) maupun bagi wisatawan yang pulang hari (paket one day trip).  Beberapa spot untuk diving dan snorkeling dengan terumbu karang yang masih alami dapat ditemukan disekitar perairan pulau Alam Kotok. (Baca : Pulau Kulkul Kotok kepulauan Seribu surganya peselam Jakarta)

Untuk aktivitas snorkeling dan diving dapat juga dilakukan di pulau - pulau lain seperti pulau Sepa, pulau Putri, pelangi dan pulau Pantara. Untuk snorkeling umumnya dilakukan di sekitar pulau, seperti di kawasan dermaga dan pantai, sedangkan untuk diving umumnya wisatawan diharuskan mempunyai sertifikat / license diving,  Dari pulau resort tersebut untuk diving, wisatawan harus menyewa kapal ke tengah laut yang mempunyai spot diving yang masih bagus. 

Peralatan diving dan Snorkeling

Peralatan diving dan kapal dapat disewa langsung di pulau Seribu yang dituju, demikian pulau untuk peralatan snorkeling, harga sewa snorkeling di pulau cukup murah, saat ini sekitar Rp.80.000,- / hari nya atau sekitar 8.5 dollar.  Pabila anda kuatir akan keselamatan pada saat snorkeling, pastikan anda juga menggunakan life jaket dan minta agar ditemani oleh penjaga selama snorkeling.

Baca juga :
  • Tips snorkeling di Pulau Seribu untuk pemula
  • Snorkeling dan peralatan 
  • Cara menyelam dengan menggunakan snorkeling youtube

Tidak ada komentar: