Senin, 16 Mei 2011

Warga Pulau Tidung Bergerak Selamatkan Jembatan Cinta

Selamatkan jembatan Cinta pulau Tidung Kepulauan Seribu
Tempointeraktif.Com - Warga Pulau Tidung Bergerak Selamatkan Jembatan Cinta: "Parahnya kondisi objek wisata Jembatan Cinta, di Pulau Tidung, Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, mendorong warga menginisiasi gerakan perbaikan ikon wisata tersebut. Mereka menggelar kegiatan pengumpulan dana secara swadaya. 'Sudah sejak April kami melakukan kegiatan ini,' kata koordinator gerakan ini Alamsyah M. Djafar pada Ahad, 15 Mei 2011.


Menurut Alamsyah, kondisi jembatan sepanjang 500 meter yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil, Kepulauan Seribu itu amat memprihatinkan. Meski masih bisa dilalui wisatawan, sebagian kayu jembatan yang didominasi batang pohon kelapa keropos di sana-sini. 'Dua saung roboh,' kata dia. Saat mudik setahun lalu, Alamsyah bahkan sempat menolong wisatawan perempuan

asal Jakarta yang terjerembap. Menurut dia, kaki perempuan itu luka dan mengeluarkan darah. 'Papan yang diinjak melanting ke atas karena paku tak mencengkram,' kata Alamsyah. Belakangan beberapa rekannya menginformasikan tak sedikit korban luka akibat kerusakan jembatan itu. Alamsyah mengatakan jembatan ini lokasi favorit wisatawan yang datang ke pulau seluas 50 hektare itu. Setiap bulannya, pengunjung mencapai 2.000 orang. Di hari-hari libur panjang bahkan jumlahnya bertambah. Di jembatan itu, dia melanjutkan, para wisatawan biasa duduk santai sambil menikmati matahari terbit dan tenggelam, melompat ke laut, atau mengambil gambar."

Tidak ada komentar: